Minggu, 13 November 2011

Dampak minum ale-ale.

Kegiatan ngisi waktu luang aku sebelum dipanggil kerja buat jadi bidan beneran adalah magang. #alesan lain refreshing.
Tapi lebih tepatnya disebut kongkow .. Karena posisinya dekat dengan tempat nongkrong ditebet. [comic cafe, sevel, etc]
Pagi itu sepulang dari dinas malam, aku dengan ayu(temanku) tidak langsung pulang, kita ngelewatin perjalanan panjang untuk nyekar(tabur bunga ke makam).
Sebelum sampai kitapun bermain drum kaki di jembatan busway sumurbor, menghadapi rintangan nawar ojeg susah, dong bayangin. lebih gak masuk akal dengan tampang bulug belum mandi masih sempet ada aja orang yang nawarin casting jadi artis.
Aiih mau nyari bibit artis pembantu kali ya, orangnyapun sampe sempet mau nganter ke tempat casting itu.
Gak perdulilah kita soalnya udah cape juga.
Sesampainya dimakam.
Biasa aku kasih bunga rose cantik disamping nisan, kita juga siap-siap keluarin hape, headset, sama pake pasminah.
*tenang dulu, aku bukan mau ngedengerin rekaman dalam kubur kok, hehe.
Kita justru mau yasinan lewat mp3 surah yasin yang ada diplaylist hape. *pintar kan, daripada bawa_bawa buku yasin yang ada gambar poto orang yang udah almarhum. Waduh malah serem dah, mending juga simple dihape. :)

Emang hari itu aku sama ayu lagi melarat. Aku punya duit cuma 50 ribu tapi kelayaban. Dan musti kalian tau syndrom kalo aku gak punya duit.
1. Pengen jalan.jalan ketempat baru.
2. Nafsu makan bertambah bawaannya pengen jajan terus
3. Dadakan barang-barang keperluan abis
4. Sensitif.. Dikit-dikit marah. Apalagi kalo lagi ngomongin duit.
5. Pengen shopping. Dan emang setan deh pokoknya, giliran gak punya duit barang-barang lucu mau sepatu tas dll pada diskon semua. Aaagrhh.
Sisa duit aku tinggal 6 Ribu pas bgt buat 2 kali naik angkot lagi.

Seturunnya dari busway, gak tau kenapa siang itu kira-kira jam 1 aku ngantuk bgt. (Maklum gak tidur semaleman) seketika kaki aku melangkah ke ibu.ibu penjual minuman gelas.
Aku ambil segelas ale-ale dingin yang embunnya itu sampe netes diluar gelasnya, aku bayar dengan harga seribu rupiah saja, kemudian aku tusuk dan minum dengan sedotan mungil,
Subhanallah rasanya nikmat sekali minuman ini hingga menghilangkan kantukku.
Tidak begitu lama aku naik angkot yang pertama, turun dan kemudian aku bayar dengan uang 3 ribu.
Dengan pedenya aku naik angkot yang ke 2.. Astagfirullah..
Aku baru tersadar uang aku tinggal 2 ribu. Bayar pake apa ini angkot yang aku naiki.. Uang didompet besar sudah bais.
Alternatif pemikiranku..
*turun dadakan biar cuma 2 ribu. Tapi gak mungkin masih jauh bgt.
*pake atm, lebih ga mungkin yang ada nt diblg orang sombong.
*mau gadein jam aku. Sayang gila.
*gadein hape, jam aja sayang apalagi hape.
*bayar pake cium.. Wogah.
*pinjem duit mbak.mbak yang satu angkot. Tengsin.
*ninggalin ktp kali yaa. Lagian aku juga udah mau ganti e-ktp. Tapi babangnya belum tentu mau.

Ini semua gara-gara ale-ale. Coba aku gak beli tadi. cukuplah ongkosku.. Mulai saat itu aku berjanji tidak lagi-lagi aku minum ale-ale. >.<

Sepanjang jalan hanya bisa berdoa.. Yaoloh tunjukkan jalanmu yaoloh.. Saya mohon..
Seketika itu mungkin malaikat menyampaikan doaku dengan paket Kilat JNE yang terkenal cepat ituloh.. Hehe.

Aku benar-benar diberi petunjuk, aku teringat akan uang recehan di dompet kecilku.
Alhamdulillah gusti dan makasi kepada jasa paket JNE #Loh. Bukan-bukan kepada malaikat maksudnya.

Akhirnya aku membayar angkot dengan 2 ribuan dan 5 logam uang 200 rupiahan.
*saat itu mulai tgl 05.11.2011 aku baru menyadari betapa sulitnya mencari uang dan menghargai setiap uang yang aku punya walaupun sekedar 100 rupiah.. :)

2 komentar: