Sabtu, 12 November 2011

"Usaha baru pengangguran,,

Suatu siang.. Sii ayah lagi ngedumel sendiri gara-gara uban mulai merambah dikepalanya..
Ayah : aduh umur baru 17 jalan, kenapa uban mulai banyak ya dek ..?
Aku : mmm,, umur sekarang 17 taun trus jalannya 30 taun yaa Yah. Hahaha.
Ayah : dasar anak yang kaya gini ini nih kurang asemm. Cabutin uban ayah aja sini.
Aku : oke,, satu uban seribu ya yah. Murah kan.
Ayah : eits. Anak kurang ajar. Turun lagilah dek..
Aku : yee taripnya tetep sama kok Yah.. dari taun 1998 waktu aku kelas 3 SD. Gimana,, aku baik kan.
Ayah : yee dulu Bapakmu ini taun segitu belum ada uban,, makanya berani. Nah sekarang. Bisa-bisa kamu dapet 50 ribu sekali cabut dek.
Aku : nah justru itu Yah aku kan pengangguran jadi aku butuh uang tambahan. Wkakak.
[setelah transaksi dibarengi diskusi saat proses tawar menawar. Terjadilah kesepakatan satu uban 500.]
Dan hari itu aku menghasilkan 20 uban. Lumayan 10 ribu penghasilan pertama diusaha baru aku. *haha.
>>Dan akhirnya tiap hari aku rajin menawarkan jasa cabut uban.

1 komentar: