Minggu, 20 November 2011

tiket surga.. ?

Bangun tidur, mata belom melek si mamah udah ngajak curhat tentang mimpi dia. (sama aja curhat sama patung kayaknya)
Mamah : "de, bangun."
Aku: "iya ini bangun (masih merem duduk bentar tidur lagi)"
Mamah : "melek atuh kamunya melek"
Aku : "ini melek mah melek(sambil menarik mata dengan tangan, tapi tetep merem lagi.)
Mamah : "de. Mamah mimpi serem, mimpi jalan-jalan sama lena(ade aku) eh ketinggalan kereta"
Aku : "lagian kaga ngajak-ngajak (dalem hati. Masyaalloh kirain mimpi serem dikejar kucing kepala hiu atau apa kek gt)"
Mamah : "kamu mah. Dasar. Gak gt de, kayaknya ini gara-gara lena gak ngaji lagi, mamah takut dia ketinggalan. Buta tuntunan agama de. Kamu mau gak jadi gurunya"
[alasan lena tidak mengaji lagi adalah karena dia belum bisa mengatur jadwal sekolah dia, jika sudah pasti jadwalnya sebenernya dia bakal ngaji lagi,, oiya dia ngaji dipengajian aku juga loh, yang terkenal disiplin dan banyak bener tuntunannya]
Aku : "(langsung melek) jee gt. Kenapa gak mamah? Lah wong aku aja masi dodol.
Mamah : "iya mamah ngajarin juga, tapi kan kalo sama kamu bisa diajarin bahasa arab, kitab, sama yang lainnya juga"
Aku : "aku juga kaga bisa"
Mamah : "masa kamu ngaji gak ada yang nyantol sedikitpun, emang ditempat ngaji kamu ngapain aja?? Lagian kamu juga enggak sibuk ngapa-ngapain"
Aku : "yaudah.yaudah. Dibayar berapa setiap pertemuan? "
Mamah : "bangun tidur apal bgt sama duit, pake tiket surga de, gmn.?"
Aku : "bukannya gt. Pengangguran butuh duit mah. Alah simamah nyuruh nyapu, nyuci piring sama bantuin masak alesannya dibayar tiket surga semua."
Mamah : "lahhh... emang kamu gak mau tiket surga"
Aku : "mau sih."
Mamah : "nah itu mau, yaudah. Deal dong"
(andai bisa dengan gampangnya naik angkot tinggal bilang dibayar tiket surga yaa bang, atau makan di warung padang tinggal bilang dibayar tiket surga yaa uda, atau apapunlah dibayar tiket surga yaa. Ajiib bener dah.)
Akhirnya sudah 2 hari setiap habis magrib acil membaca iqro sama aku, tapi tetap setiap dia mau mengaji harus membawa jajan dulu seperti beng-beng, top, sosis sonice atau apalah baru aku mengajarinya baca. Hihi. :D

3 komentar:

  1. wkwkwkwk coba aje tik lu ngomong ama abang angkot kayak gitu, kalo berhasil lapor ke gw yeh,, wkwkwk

    BalasHapus
  2. lapor nyonyah qebo.
    Saya sudah melakukan saran anda,untuk merealisasikan tiket surga kepada babang angkot. Alhasil saya berhasil mendapatkan tabok dari tuh babang. Huh.

    BalasHapus
  3. kok gk nulis lagi mbak...?
    ayoo donk lanjutkan nulis keseruan hari2nya...
    sya tunggu :)

    BalasHapus